Breaking News

MAN Sidoarjo Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Doa Bersama

 

(Dok. Pribadi: Kegiatan Maulid Nabi di MAN Sidoarjo) 

Nektarnews.com - Seluruh siswa MAN Sidoarjo, mulai dari kelas X, XI, hingga kelas XII bersama dengan para guru, merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw pada Selasa (17/9/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan meneladani ajaran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. 

Perayaan Maulid dimulai dengan seluruh siswa MAN Sidoarjo mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dari jam pertama hingga jam keempat, diikuti dengan istirahat. Pukul 10.20, seluruh siswa diarahkan menuju Masjid Al-Hikmah untuk mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo, Abdul Jalil membahas tentang akhlak. 

"Nek iso mbak, mas. Ana guru mlaku entenana sek. Aja dilanjuti," ucap Jalil. 

Setelah ceramah selesai, seluruh siswa dan guru MAN Sidoarjo diberi nasi kuning sebagai bancaan. "Semoga guru-guru MAN Sidoarjo, wali murid, siswane, kan sakabehane terhindar saka bala utawa musibah," tambah Jalil. 

Tindakan ini dilakukan sebagai doa bersama agar seluruh warga MAN Sidoarjo terhindar dari musibah.

Pada waktu Dhuhur tiba, seluruh siswa segera melaksanakan Shalat Dhuhur berjamaah, diikuti dengan membersihkan kelas masing-masing untuk persiapan Asesmen Sumatif Tengah Semester (ASTS) keesokan harinya. 

Setelah bersih-bersih kelas, seluruh siswa menuju ruang ujian masing-masing untuk gladi bersih ASTS, kemudian melaksanakan Shalat Ashar berjamaah sebelum diperbolehkan pulang. 

Dengan rangkaian kegiatan ini, diharapkan siswa MAN Sidoarjo dapat mengingat dan meneladani ajaran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.


Penulis: Siti Maulida Qurrota A'yun 

Siswa MAN Sidoarjo

Tidak ada komentar