Breaking News

CFF 3rd Acara Tahunan Dari Fikom UC Ini Mengusung Tema UNSEEN, Mari Lihat Penjelasannya

 

Dok.CFF 3rd Universitas Ciputra

NektarNews.com - Pada tanggal 8 Mei 2024 di kota Surabaya, yang terletak di daerah Jawa Timur memiliki sebuah acara Film Festival tahunan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Fikom Universitas Ciputra Surabaya. Pada tahun ketiga acara Ciputra Film festival (CFF) ini dilaksanakan pada tanggal 27

Mei 2024 - 1 Juni 2024 mendatang, yang mengusung sebuah tema yang bernamakan “UNSEEN” dan untuk tempat acaranya berada di Universitas Ciputra Surabaya dan juga XXI Ciputra World Surabaya. Makna tema dari “UNSEEN” yang diusung oleh CFF ini memiliki arti di mana menjelajahi dimensi yang belum terungkap di dalam dunia perfilman.

Di Ciputra Film Festival tahun ketiga atau 3rd ini menggunakan desain visualisasi perpaduan antara Street Art dan College Art. Untuk Street Art diambil karena kesesuaiannya dengan filosofi ketidak-kenalan, kemudian untuk College Art sendiri dipilih karena memiliki sebuah kemampuan dalam menggabungkan berbagai macam elemen untuk menjadi satu kesatuan yang utuh.

Jadi dengan filosofi kuat yang berkaitan dengan dunia perfilman, sebuah karya dapat dilihat oleh banyak orang tanpa diketahui siapa penciptanya. Hal ini juga beriringan dengan sebuah pengalaman pembuat film yang seringkali para kru-perfilman tidak dikenal secara luas, tetapi karya mereka tersebar dan diakui oleh semua banyak orang.

CFF sendiri mengundang para pelajar (SMA/sederajat), mahasiswa, umum, filmmaker, dan lain sebagainya agar dapat berpartisipasi dalam mengikuti rangkaian acara festival film tahunan ini. Kemudian banyak sekali acara yang menarik selain melakukan screening dalam program film, yaitu seperti workshop, sharing with expert session, bazaar, dan minigames, serta masih banyak lagi. Jadi untuk para sineas muda jangan ragu untuk hadir dan mengikuti setiap rangkaian acara yang ada di Ciputra Film Festival 2024.

 

Kontak Media:

Kenzo Febricson Laurens

kfebricson@student.ciputra.ac.id

Panitia Ciputra Film Festival

082167041313


Tidak ada komentar